Rabu 04 Aug 2021 21:53 WIB

Pendaftaran Vaksin Secara Daring, Ini Langkah-Langkahnya

Sekarang masyarakat bisa mendaftarkan vaksin secara daring.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Warga mendaftar secara online untuk vaksinasi Covid-19 warga pralansia di RS Siloam Yogyakarta, Senin (7/6). Pemerintah Yogyakarta mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga pralansia atau usia 50 hingga 60 tahun. Hal ini untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 warga rentan terhadap virus Covid-19.
Foto:

2.Daftar vaksin lewat situs Peduli Lindungi

Selain JAKI, pengguna juga mendaftarkan dirinya lewat situs https://pedulilindungi.id/pendaftaran-vaksin

Pengguna akan diminta untuk login. Jika belum punya akun, bisa memilih opsi daftar. Pengguna akan diminta untuk memasukkan data yang dibutuhkan. Setelah selesai, klik ceklist yang bertuliskan “Saya menerima segala isyarat penggunaan dan kebijakan privasi” lalu pilih daftar. 

Kemudian tampilan layar akan kembali pada laman utama. Pengguna diminta untuk masuk menggunakan email atau nomor telepon yang sudah terdaftar. Setelah masuk, pengguna akan diminta untuk memasukkan nama lengkap, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel, alamat, dan alamat sesuai NIK.

Klik opsi selanjutnya dan lakukan konfirmasi mengenai informasi penerima vaksin. Setelah memasukkan kode verifikasi pendaftaran vaksinasi telah berhasil dilakukan. Selain mendaftarkan untuk diri sendiri, pengguna juga bisa mendaftarkan anggota keluarga atau kerabat lain di situs ini. 

3.Daftar vaksin lewat situs Loket

Pengguna juga mendaftar vaksin di situs https://vaksin.loket.com/. Pada tampilan utama situs tersebut akan meminta lokasi pengguna di daerah DKI Jakarta. Tak hanya di DKI Jakarta, pendaftaran di situs Loket juga bisa untuk pengguna yang berada di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di halaman tersebut juga dilengkapi dengan sederet informasi panduan untuk penduduk yang ingin divaksin Covid-19. Setelah mengisi lokasi, pengguna akan segera langsung mendaftar informasi jadwal vaksin. Jika jadwal tersebut sesuai klik opsi daftar sekarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement