Sabtu 14 Aug 2021 02:20 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Terbitkan Kalender Baru Hijriyah

Kalender Hijriyah terbaru sudah tersedia di Perpustakaan Al Jami di masjid tersebut.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Foto: Google.com
Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Islamic Center Masjid Agung Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) menerbitkan kalender hijriyah 1443 H. Kalender Hijriyah terbaru sudah tersedia di Perpustakaan Al Jami di masjid tersebut.

Paket yang diterbitkan berisi kalender cetak dan buku catatan. Kalender tersebut memberikan informasi penting tentang waktu sholat dalam meridian (lingkaran khayal pada permukaan bumi), waktu matahari terbenam di Abu Dhabi dan seluruh negeri, peristiwa astronomi besar dan detail tentang zodiak, musim, kondisi terkait darat dan laut, serta pergerakan pasang surut.

Baca Juga

Paket tersebut juga mencantumkan do'a dan hadits yang membimbing individu pada jalan menuju kebajikan moral. Selain memberikan informasi seperti waktu sholat, dan waktu terbitnya bintang Suhail, kalender tersebut juga menyertakan kutipan terkenal dan hari-hari internasional.

Edisi baru kalender ini berisi interpretasi istilah ilmiah dan astronomi dan catatan bulan-bulan Gregorian yang sesuai, siklus astronomi, posisi zodiak dan pengaruhnya terhadap manusia, iklim, alam dan pertanian. Selain itu, kalender tersebut menyebutkan variasi waktu sholat dari satu daerah ke daerah lain, serta hari libur dan acara tahunan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement