Ahad 15 Aug 2021 01:15 WIB

Pemakaman di Blackburn Sediakan Tempat Sholat Jenazah

Tempat sholat jenazah memudahkan pemakaman Muslim Blackburn Inggris

Rep: Shelbi Asrianti  / Red: Nashih Nashrullah
Tempat sholat jenazah memudahkan pemakaman Muslim Blackburn Inggris. Ilustrasi Inggris
Foto: Andi Rain/EPA-EFE
Tempat sholat jenazah memudahkan pemakaman Muslim Blackburn Inggris. Ilustrasi Inggris

IHRAM.CO.ID, BLACKBURN – Pemakaman Pleasington di Kota Blackburn, Lancashire, Inggris, akan memiliki tempat khusus untuk sholat jenazah bagi umat Islam. Pembangunan lokasi itu sudah disetujui anggota dewan setempat.

Pada Kamis (12/8), Dewan Eksekutif Blackburn bersama Dewan Darwen mengesahkan anggaran untuk pembangunannya. "Ini adalah persoalan sensitif. Kami sepenuhnya mendukung," ujar pemimpin kelompok konservatif, John Slater.

Baca Juga

Dewan dalam bidang pelayanan pelanggan, Quesir Mahmood, mengatakan bahwa pemakaman adalah waktu yang emosional dan menyedihkan bagi keluarga. Pengelola kota tentunya tidak mau mempersulit siapapun.

"Setiap upacara pemakaman, dari agama apa pun, atau yang tanpa agama, layak mendapatkan martabat dan area terpisah sendiri untuk pelayat. Kami akan berusaha untuk memungkinkan ini bagi semua orang," ungkapnya.

 

Belum lama ini, kapel di Pemakaman Pleasington untuk penganut agama Kristen juga telah diperbarui. Hal itu kian memudahkan pelayat yang menghadiri pemakaman dan mengunjungi kuburan orang-orang terkasih.

Sementara, selama ini jika ada Muslim yang meninggal dunia akan terlebih dulu dibawa ke masjid di luar pemakaman untuk sholat jenazah, baru dikebumikan. Keberadaan tempat untuk sholat jenazah di lokasi pemakaman dinilai akan memudahkan umat Islam, dikutip dari laman //Lancashire Telegraph//.

n Shelbi Asrianti

 

Sumber: lancashiretelegraph

https://www.lancashiretelegraph.co.uk/news/19512451.new-pleasington-cemetery-muslim-prayer-shelter-approved/

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement