Senin 16 Aug 2021 17:30 WIB

LAZ Al-Azhar Serahkan Dana Umat untuk RS Indonesia di Hebron

LAZ Al-Azhar serahkan dana umat ke MUI untuk RS Indonesia di Hebron

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Penyerahan Bantuan RS Indonesia di Hebron (ilustrasi)
Foto:

Sementara itu, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyampaikan, di tengah suasana kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dan semangat hijrah di bulan Muharram saat ini, umat Muslim Indonesia harus terus berjuang membela rakyat Palestina. Dia mengingatkan, Indonesia merdeka atas dukungan Palestina.

"Jadi secara historis, Indonesia tidak ada tanpa Palestina. Begitu juga sebaliknya. Dukungan keduanya menimbulkan hubungan emosional yang sangat tinggi. Karena itu, Indonesia dan Palestina harus menyadari hubungan historis dan hubungan kenegaraan ini merupakan hubungan yang sangat dekat sekali," imbuhnya.

"Satu simbol peradaban manusia dan simbol kekuatan hubungan kemanusiaan antara Indonesia dan Palestina yang menurut hemat saya tidak bisa kita tawar-tawar. Semangat kita harus terus membara. Bagaikan spirit hijrah dan proklamasi yang besok kita peringati," kata dia.

Shobah Surur Syamsi, menyampaikan, sepanjang belum meraih kemerdekaan, Palestina harus terus mendapat dukungan. Karena itu, LAZ Al-Azhar juga akan terus membuka donasi untuk membantu rakyat Palestina. "Sepanjang belum merdeka, insya Allah terus kita buka (donasi untuk Palestina)," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement