Rabu 18 Aug 2021 23:34 WIB

Liga Muslim - Makedonia Perkuat Hubungan

Pemimpin Liga Muslim Dunia Kunjungi Makedonia Perkuat Hubungan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Sarena Djamiza, Makedonia Utara
Foto: Daily Sabah
Masjid Sarena Djamiza, Makedonia Utara

IHRAM.CO.ID,SKOPJE -- Presiden Republik Makedonia Utara, Dr. Stevo Pendarovski, bertemu dengan Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim (MWL), Sheikh Dr. Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa, di Skopje, Makedonia Utara, belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut, Pendarovski memuji peran Al-Issa dalam mempromosikan toleransi dan koeksistensi di dunia. Ia menambahkan, Eropa menganggapnya sebagai tokoh Islam paling berpengaruh.

Baca Juga

Dilansir di Asharq Al-Awsat, Rabu (18/8), Al-Issa mengatakan MWL ingin membangun jembatan antara masyarakat, untuk meningkatkan perdamaian di seluruh dunia.

Di sisi lain, Ketua Parlemen Makedonia, Dr. Talat Xhaferi, juga mengadakan pembicaraan dengan Al-Issa. Mereka membahas cara-cara untuk meningkatkan aksi bersama, di hadapan kepala komite parlemen dan negarawan senior Makedonia.

 

Al-Issa kemudian mengunjungi Syaikh Islam di Makedonia Utara dan bertemu dengan Kepala Ulama, Syekh Hafiz Shakir Effendi, di hadapan para mufti dan ulama.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas kerja sama bilateral dan beberapa isu yang menjadi kepentingan bersama.

Al-Issa kemudian menyampaikan ceramah tentang hakikat kemajemukan manusia, menurut konsep Islam.  Sheikhdom memutuskan untuk menerjemahkan ceramah ke dalam semua bahasa di negara-negara Balkan

Selain itu, Katedral Skopje menyambut baik kunjungan Sekretaris Jenderal MWL, dengan menyoroti signifikansinya. Al-Issa menggarisbawahi bahwa Makedonia adalah model koeksistensi yang menonjol.

Dia selanjutnya bertemu dengan anggota Komite Pemerintah untuk Hubungan dengan Sekte dan Kelompok Agama di kantor pusatnya di Skopje. Dia juga berdiskusi dengan Direktur Komite, penasihat, pejabat senior pemerintah, dan penasihat beberapa hal penting.  

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement