Kamis 19 Aug 2021 01:51 WIB

Pemakaman Muslim di Manchester Akhirnya Disetujui

Komunitas Muslim menerima persetujuan Komisi Perencanaan dan Zonasi (PCZ).

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman muslim Inggris.
Foto:

Perwakilan dari Asosiasi Komunitas Muslim memperkirakan akan ada sekitar 40 hingga 50 pemakaman per tahun. Pemakaman biasanya berlangsung sekitar 30 menit, dan dapat terjadi setiap hari dalam sepekan. Ini termasuk akhir pekan, selama siang hari. Berdasar rencana, gerbang jalan masuk yang ada di properti akan tetap ditutup kecuali selama layanan pemakaman untuk membatasi akses ke pemakaman.

Ada juga rumah di properti itu, yang pada akhirnya akan digunakan sebagai tempat tinggal penjaga kuburan. Pilla mengatakan, amandemen peraturan akan diperlukan sebelum mengizinkan kediaman penjaga tersebut. Pilla mengatakan, pemohon bermaksud untuk mengajukan perubahan peraturan yang diperlukan.

Situs ini tidak memerlukan perbaikan atau perubahan besar pada awalnya, jalan kerikil yang diusulkan akan dibangun hanya ketika akses ke area plot pemakaman barat diperlukan. Satu-satunya perubahan terkait lahan untuk operasi awal pemakaman adalah penggalian untuk penguburan. 

Sementara dari Asosiasi Komunitas Muslim, Tarik Ambia menjelaskan kepada komisi, bahwa dalam agamanya menjadi kebiasaan untuk menguburkan orang mati sesegera mungkin setelah kematian. Ambia mengatakan, kain kafan digunakan sebagai pengganti peti mati.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement