Kamis 19 Aug 2021 01:51 WIB

Pemakaman Muslim di Manchester Akhirnya Disetujui

Komunitas Muslim menerima persetujuan Komisi Perencanaan dan Zonasi (PCZ).

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman muslim Inggris.
Foto:

Ambia mengatakan, dengan masjid yang sekarang didirikan di kota, kuburan merupakan langkah lain. "Ini pada dasarnya adalah hal terakhir yang kami butuhkan untuk komunitas Muslim yang berkembang di kota ini," kata Ambia.

Anggota lain dari Asosiasi Komunitas Muslim, Anwar Hossain menjelaskan mengapa pemakaman lokal sangat penting bagi orang-orang dari agamanya. Ketika saudara perempuannya, seorang warga Manchester, meninggal baru-baru ini, jenazahnya harus melakukan perjalanan hampir 30 mil ke pemakaman Islam di Enfield untuk penguburan yang layak.

Anggota PZC, Mike Stebe mengatakan, penting bagi orang memiliki tempat untuk mengunjungi orang yang dicinta ketika meninggal, dan pemakaman lokal akan berarti bagi komunitas Muslim Manchester. Mereka ingin memiliki pemakaman lebih dekat ke rumah.

"Sangat penting untuk memiliki komunitas, inilah tujuan aplikasi ini," kata Stebe.

Beberapa tetangga di Hillstown Road berbicara tentang beberapa kekhawatiran dengan proposal tersebut. Contohnya, masalah parkir selama pemakaman dan plot pemakaman yang berbatasan dengan properti mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement