Jika Menemukan Paket Umroh dan Haji Murah

Kamis , 26 Aug 2021, 16:18 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jika Menemukan Paket Umroh dan Haji Murah
Jika Menemukan Paket Umroh dan Haji Murah

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Banyak agen perjalanan haji dan umroh menawarkan paket dan produknya dengan harga murah meriah. Maka seorang Muslimah harus lebih teliti dengan harga yang ditawarkan, pantas atau tidak. 

 

Terkait

"Jika pada akhirnya menemukan agen perjalanan dengan paket yang benar-benar murah, maka harus  mempertimbangkan beberapa hal," tulis Honey Miftahul Jannah dalam bukunya Haji dan Umrah bagi Muslimah.

Baca Juga

Beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika menemukan paket umrah haji dengan harga murah adalah: 

Perhatikan akomodasi pesawat yang digunakan, hotel tempat menginap, sarana transportasi atau bus yang digunakan, menu catering yang disediakan, tempat-tempat wisata ziarah ibadah yang dikunjungi.

Bagaimana pelayanan SDM di tanah suci. Pastikan kantornya jelas kalau perlu dan harus kita datangi untuk kantornya sebelum mengambil keputusan untuk berangkat umroh. 

Bila Kantor Perusahaan yang dipilih jauh dari tempat tinggal, ada bisa meminta bantuan kerabat atau teman yang dekat dengan lokasi perusahaan tersebut sebagai wakil anda. Selain itu ada beberapa hal juga yang patut dipertimbangkan dalam mencari agen perjalanan haji dan umrah.

Di antaranya perhatikan fasilitas apa saja yang disediakan oleh agen tersebut. Seperti apakah dia ada manasik di Indonesia, pembimbing ibadah, dokter pendamping, pengurus dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan.

Maskapai penerbangan dan kelas yang digunakan, konsumsi dan akomodasi hotel selama hari-hari haji atau umrah. Bagaimana makanan yang akan diberikan, berapa banyak kamar mandi perkamar, berapa jauh jarak hotel dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Bagaimana transportasinya (Full AC) selama di Arab Saudi, pemandu atau mutawif berpengalaman, penanganan di bandara, pengangkutan barang ziarah dan city tour, asuransi, air zam-zam, tenda ber AC selama di Arafah dan Mina.

Apakah menyediakan buku album dan kaset kenanga dan mintalah jadwal perjalanan kepada agen perjalanan. Semua fasilit di atas harus diketahui seorang Muslimah selum berangkat ke Baitullah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini