Senin 30 Aug 2021 20:02 WIB

Ponpes di Sukabumi Bangun Villa Inspirasi

Villa tersebut diniatkan untuk kepentingan pendidikan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
Villa (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Villa (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SUKABUMI -- Yayasan Tarbiyah Islamiyah, Cisaat Kabupaten Sukabumi, membangun Villa Inspirasi yang dibangun diatas lahan seluas 300 meter di komplek perguruan Yasti, Jalan Veteran Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan ruang tamu, Villa yang dibangun selama hampir 3 bulan di tengah pandemi Covid tersebut dikelilingi kolam ikan seluas 200 meter.

 

Baca Juga

''Kami melengkapi seluruh kawasan Villa Inspirasi dengan konektifitas internet yang kuat dan dapat diakses gratis serta mudah oleh para guru, siswa, tamu maupun pengunjung lainnya,'' ujar Ketua Dewan Pembina Guru Yasti, Asep Ikhwan kepada wartawan, Senin (30/8).

Villa ini diniatkan untuk fi sabililah atau di jalan Allah SWT untuk kepentingan pendidikan, dakwah, seni budaya, gathering maupun orang tua santri Yasti yang ingin beristirahat dan menginap disini dan semuanya gratis tidak dipungut biaya.

Asep mengatakan, Villa Inspirasi tersebut dilengkapi dengan 2 unit kamar tidur serta 1 ruang tamu outdoor dan konektifitas internet yang kuat di seluruh kawasan Villa Inspirasi. "Villa Inspirasi ini kami lengkapi dengan 2 unit kamar tidur, ruang tamu outdoor serta fasilitas internet yang kuat yang bisa diakses dengan mudah oleh para tamu nantinya," kata dia.

Asep mengungkapkan, di belakang serta di sekeliling Villa ini, para pengunjung maupun tamu Yasti juga bisa bersantai, memancing ikan di kolam yang dinamakan Kolam Shodaqoh. Sebab karena semua ikan yang ada disana disiapkan gratis untuk para guru, tamu, fakir miskin maupun warga sekitar yang membutuhkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement