Selasa 31 Aug 2021 02:36 WIB

Mesir Jadikan Kota Fustat Museum Terbuka

Mesir mengumumkan akan berusaha menghidupkan kembali kota kuno Fustat.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
al-Fustat, Kairo, Mesir
Foto:

Museum Nasional Peradaban Mesir Fustat adalah salah satu museum barang antik terpenting dan terbesar di dunia. Ini adalah museum pertama yang didedikasikan untuk keseluruhan peradaban Mesir, dengan lebih dari 50 ribu artefak yang menceritakan tahapan perkembangan peradaban dari zaman kuno hingga modern.

Pusat kerajinan di Fustat merupakan salah satu proyek besar yang didirikan oleh Kementerian Kebudayaan dengan tujuan menghidupkan kembali kejayaan masa lalu sambil menyoroti hadiah yang cerah dengan memungkinkan seniman dan pengrajin untuk melepaskan kreativitas mereka.

Rihan juga menekankan, proyek pengembangan Fustat akan mengubah kawasan itu menjadi situs perkotaan terpadu yang menggabungkan lama dan baru dan membangun hubungan antara masa kini dan masa lalu, semua dikelilingi oleh taman yang indah. Menurut Rihan, taman ini akan bersaing dengan Park Guell yang baru dirancang di Barcelona, yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia.

 

Jika Fustat dirancang berdasarkan cetak biru khusus sesuai arahan pimpinan politik, maka Mesir akan menawarkan tujuan baru kepada wisatawan dunia, tambahnya. Dia juga menyarankan itu disebut Taman Damai karena berfungsi sebagai tempat peleburan agama dan termasuk salah satu stasiun terpenting yang diberkati oleh Keluarga Suci, yang tinggal di sana untuk waktu yang lama.

Hal itu menuntut adanya sebuah teater besar yang didirikan di tengah daerah itu untuk mengadakan pertunjukan dan festival warisan internasional di jantung ibu kota Islam tertua di Mesir itu.

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement