Jumat 03 Sep 2021 01:58 WIB

Pertama kalinya Sekolah Umum di Spanyol Ajarkan Agama Islam

150 siswa telah mendaftar pelajaran agama Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim Spanyol

"Kami setuju dengan Komisi Islam bahwa itu akan diajarkan di maksimal 10 sekolah umum dan dimulai dengan hanya tiga pusat belum memuaskan Komisi, tetapi kami telah memutuskan untuk melakukan ini sebagai uji coba," kata March.

"Ada 145 guru Agama Katolik di sekolah umum Balearic dan dua untuk Agama Islam. Guru Agama Islam harus memenuhi persyaratan yang sama dengan guru lainnya, termasuk level Catalan. Guru Agama Katolik diusulkan oleh masing-masing uskup pulau dan guru Agama Islam akan diusulkan oleh Komisi Islam Balearik," katanya.

Martí March menyerukan anggapan yang rasional dan tak mendalam untuk subjek ini. "Itu tidak boleh mengarah pada perpecahan sosial atau pendidikan. Ada siswa yang berhak mempelajari mata pelajaran Agama Islam dan kita wajib menaati peraturan yang ada. Ini seharusnya tidak menciptakan konflik yang tidak perlu, sekolah adalah ruang untuk hidup berdampingan," kata dia.

Sementara pada 1992 telah dibuat kesepakatan dengan agama Islam, Yahudi dan Kristen dan pada 1996, dengan Agama Islam disetujui sebagai pilihan bagi siswa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement