Arab Saudi Luncurkan Program Perintis Pariwisata

Rabu , 08 Sep 2021, 11:28 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Salah satu tempat wisata yang menjadi sorotan bagi industri pariwisata di Arab Saudi adalah pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa.
Salah satu tempat wisata yang menjadi sorotan bagi industri pariwisata di Arab Saudi adalah pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH—Kementerian Pariwisata Arab Saudi meluncurkan program pelatihan ekstensif di berbagai kota untuk meningkatkan potensi pariwisata di seluruh negeri. Program ini dimulai dengan peluncuran ‘kamp perintis pariwisata’ pada Selasa (7/9) di Riyadh sebagai bagian dari stategi kementerian pariwisata untuk membangun sumber daya manusia di bidang pariwisata.

 

Terkait

Program ini juga ditujukan untuk mengembangkan keterampilan dan ide-ide masyarakat menjadi modal dasar pengembangan inovasi wisata yang dapat diterapkan di kehidupan nyata. Sedangkan Jeddah dan Alkhobar akan meluncurkan program serupa pada 14 September mendatang, disusul Abha pada 28 September, dan Tabuk pada 5 Oktober, disambung kota-kota lain pada tahap kedua.

Baca Juga

Melalui inisiatif ini, kementerian bertujuan untuk memberikan pelatihan dan program pengembangan dengan cara inovatif yang menargetkan semua jenis profesional Saudi yang akan membangun keterampilan kompetitif di tingkat internasional.

“Kamp Perintis Pariwisata” mencakup lokakarya ekstensif dengan pertemuan, sesi bimbingan, prototipe, dan pelatihan untuk mempresentasikan proyek inovatif.

Program tersebut menyasar sejumlah kegiatan yang terkait dengan sektor pariwisata antara lain akomodasi pariwisata, budaya, rekreasi, dan olahraga. Kegiatan dan produk Saudi, agen perjalanan dan pariwisata, makanan dan minuman, layanan persewaan, selain transportasi darat, udara, laut, dan kereta api juga akan disertakan.

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1924746/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini