Senin 13 Sep 2021 13:08 WIB

MUI Kabupaten Bogor Sampaikan 7 Poin Pembenahan Pendidikan

Tujuh poin penting terkait sektor pendidikan untuk menjadi perhatian pemerintah.

Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar atau kerap disapa Gus Udin
Foto: Istimewa
Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar atau kerap disapa Gus Udin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyampaikan tujuh poin penting terkait sektor pendidikan untuk menjadi perhatian pemerintah setempat.

"MUI kabupaten juga sudah menyampaikan kepada Pemkab. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan pencerahan agar pendidikan di Kabupaten Bogor dan Indonesia terus meningkat," ungkap Ketua Bidang Pendidikan MUI Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin di Cibinong, Bogor, Ahad (13/9)

Baca Juga

Tujuh poin tersebut yaitu menambah jam pendidikan agama dan keagamaan, memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan di 6.663 lembaga sekolah negeri dan swasta, meningkatkan kualitas 54.189 tenaga pendidik berikut kesejahteraannya.

Kemudian, mempemudah akses pendidikan bagi 1.280.876 peserta didik, memperluas pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) bagi santri salafiyah sebanyak 1.400 yang terdata di Kemenag, membuat payung hukum untuk syarat pekerjaan di Kabupaten Bogor minimal SMP, serta membuat satgas pendidikan.

Dosen Universitas Djuanda (Unida) Bogor itu menyebutkan bahwa tujuh poin penting tersebut juga ia sampaikan dalam Webinar Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang digelar MUI bersama Pemkab Bogor pada Sabtu (11/9).Pasalnya, selain berpengaruh pada indikator makro daerah, pandemi COVID-19 sangat berpengaruh besar terhadap dunia pendidikan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement