Selasa 14 Sep 2021 03:31 WIB

Taliban Kuasai Afghanistan, Muslim Amerika Terkena Dampaknya

Cair: krisis Afghanistan dapat memicu Islamofobia di Amerika.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
 Taliban mendengarkan Sheikh Abdul Baqi Haqqani, Penjabat Menteri Pendidikan Tinggi Taliban, selama upacara di Kabul, Afghanistan, Ahad (12/9).
Foto:

Dalam video itu, antara lain, Bennett mengatakan pejabat pemerintah federal berbohong tentang pemeriksaan menyeluruh terhadap pengungsi Afghanistan yang disetujui untuk datang ke Amerika.

Bennett, yang mengatakan dia adalah seorang menteri di Muldrow, juga muncul untuk menghubungkan siswa di sekolah Islam Oklahoma dengan Taliban dengan mengatakan bahwa para siswa sedang mempelajari buku pelajaran yang sama dengan kelompok yang rezimnya saat ini memegang kekuasaan di Afghanistan. 

Soltani menganggap retorika Bennett baru-baru ini sebagai serangan paling agresif terhadap Muslim sejak mantan legislator negara bagian itu menjadi ketua Partai Republik negara bagian. "John Bennett meningkatkan serangannya terhadap Muslim lagi. Ini benar-benar tidak pantas," kata Soltani.

"Intinya, ini semua datang bersama-sama pada waktu yang buruk, jika Anda mau, karena peringatan 20 tahun 9/11, yang benar-benar waktu yang kita butuhkan untuk bersatu dan tidak mengulangi kebencian yang sama yang telah kita alami. berurusan dengan begitu lama," tambahnya.

Soltani mengatakan cara untuk memerangi stereotip negatif dan kesalahpahaman tentang Muslim adalah melalui pendidikan berkelanjutan — pada 9/11 dan hari-hari lainnya dalam setahun. Dia mengatakan dia merilis sebuah video tentang peringatan 9/11, dan CAIR-OK mengirimi sekolah Oklahoma sebuah buku sumber tentang cara mengajar tentang 9/11.

Soltani mengatakan panduan sumber daya juga didistribusikan karena kantor CAIR biasanya menerima keluhan dari siswa dan keluarga mereka tentang intimidasi anti-Muslim dan retorika anti-Islam di sekolah setiap tahun sekitar ulang tahun ke 9/1.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement