5 Tempat Wisata Paling Instagrammable di Arab Saudi

Jumat , 17 Sep 2021, 05:35 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
5 Tempat Wisata Paling Instagrammable di Arab Saudi. Pada 2014 Kota Tua Jeddah Al Balad, menjadi situs World Heritage UNESCO. Al Balad diisi dengan rumah-rumah berdesain rumit yang dibangun menggunakan karang dari Laut Merah.
5 Tempat Wisata Paling Instagrammable di Arab Saudi. Pada 2014 Kota Tua Jeddah Al Balad, menjadi situs World Heritage UNESCO. Al Balad diisi dengan rumah-rumah berdesain rumit yang dibangun menggunakan karang dari Laut Merah.

3. Kawah Al Wahbah, Hijazi

 

Terkait

Kawah Al Wahbah di Arab Saudi merupakan tempat populer bagi para wisatawan yang ingin berpetualangan di alam. Diukir di tepi barat dataran tinggi basal Hafer Kishb, kawah gunung berapi berjarak sekitar dua jam berkendara ke utara Taif dengan pendakian selama dua jam ke puncak.

Setelah mengambil beberapa foto, wisatawan dapat menjelajah kawah di mana kristal natrium fosfat menciptakan kerak berkilauan yang terlihat dari langit. Hamparan garam ini berubah menjadi danau mutiara setiap kali hujan berkumpul di cekungan dan dibatasi oleh semak dan palem yang menghiasi tepi kawah.

4. Al Balad, Jeddah

Al Balad adalah situs yang bersejarah di Jeddah. Al Balad diisi dengan rumah-rumah berdesain rumit yang dibangun menggunakan karang dari Laut Merah. Al Balad yang juga dikenal sebagai Gerbang Makkah, terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO dan keberadaannya mungkin berasal dari era sebelum Islam.

5. Batu Gajah, Al Ula

Salah satu landmark paling terkenal di Arab Saudi adalah Elephant Rock di Al Ula, di barat laut negara itu. Menjulang sekitar 52 meter di atas tanah, batu kuno ini telah dipahat oleh angin, air, dan pasir selama jutaan tahun untuk membentuknya menjadi struktur batu pasir raksasa yang sekarang menyerupai gajah. Elephant Rock berpadu sempurna dengan lanskap gurun di sekitarnya dan menjadi situs instagramable berkat kombinasi warna oranye dan coklat yang indah.

Sebagai salah satu kota tertua di Semenanjung Arab, Al Ula juga merupakan rumah bagi Hegra, Warisan Dunia UNESCO pertama di negara itu. Untuk pergi ke sana, pengunjung dapat pergi melalui penerbangan domestik dari Riyadh, Jeddah, atau Makkah. Selain itu, Al Ula juga dapat dijangkau dengan mobil dari Madinah.

photo

Al Ula di Arab Saudi - (saudigazette.com)

 

https://www.thenationalnews.com/travel/destinations/2021/09/10/the-5-most-instagrammable-travel-hotspots-in-saudi-arabia/