Ahad 19 Sep 2021 11:51 WIB

Thailand Promosi Makanan Halal di Qatar

Thailand bekerja sama dengan Lulu Hypermarket yang menggelar promosi produk.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Thailand Promosi Makanan Halal di Qatar. Duta Besar Thailand untuk Qatar Nathapol Khantahiran meresmikan Promosi Toko Produk Halal Thailand di Qatar. Peresmian ini dilakukan bersama Direktur Lulu Group International Mohamed Althaf.
Foto:

Industri makanan halal Thailand telah mengadopsi Praktik Terbaik Pencegahan Covid-19 untuk memastikan produsen dan eksportir makanan halal memenuhi standar keamanan internasional produksi makanan yang higienis dan saniter. Dengan demikian, konsumen bisa merasa yakin akan produksi yang aman dan higienis sambil menikmati rasa eksotis Thailand.

Director of Lulu Group International Dr. Mohamed Althaf mengatakan Lulu Hypermarket telah menyelenggarakan 'Thai Food Promotion' selama 18 tahun. Lulu dipercaya berkontribusi besar dalam mempopulerkan makanan, buah dan sayuran Thailand di Qatar, bekerja sama dengan Komisi Perdagangan Thailand yang mempromosikan produk Thailand di negara tersebut.

“Kami memiliki kantor sendiri di Thailand. Negara ini dikenal sebagai dapur dunia. Terkenal dalam menghasilkan produk makanan yang sangat berkualitas dan inovasi makanan,” kata Althaf.

Promosi ini disebut berfokus pada hubungan halal makanan Thailand. Halal Standards Institute of Thailand (HSIT), yang berjalan di bawah Kementerian Luar Negeri Thailand, sedang menguji produk untuk sertifikasi halal dan pengujian ketertelusuran. Thailand memiliki sistem sertifikasi yang sangat kuat untuk halal dan standar keamanan lainnya.

Ada lebih dari 1.000 produk makanan yang dipamerkan dalam kegiatan promosi ini, serta barang non-makanan lainnya. Thailand merupakan salah satu eksportir makanan terbesar di Asia, dimana produknya banyak diminati di Qatar dan belahan dunia lainnya.

Lulu Group telah menyelenggarakan promosi makanan Thailand sejak dua dekade terakhir. Adapun promosi makanan halal Thailand ini akan berlangsung di seluruh outlet Lulu Hypermarket di wilayah tersebut, terutama di cabang D-Ring Road, Al Messila, Al Gharafa dan Al Khor Mall, mulai 16 hingga 20 September 2021. 

https://www.gulf-times.com/story/700648/Thai-halal-food-promotion-launched-at-Lulu-outlets

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement