Senin 20 Sep 2021 17:32 WIB

Festival Flowerman Pamerkan Budaya Asir Arab Saudi

Salah satu misi festival ini untuk berbagi warisan Flowerman.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Saudi Gelar Festival Flowerman Kedua
Foto:

Mahkota bunga ini adalah pokok festival dan dikenakan tidak hanya oleh penduduk lokal tapi oleh semua pengunjung. Terbuat dari bunga yang baru dipotong, mahkota ini adalah simbol sejarah kekuatan, kesehatan, dan keabadian yang dikenakan oleh banyak penduduk setempat di wilayah Asir dan Jazan.

Fitur terakhir dari festival ini adalah “Benteng Rijal” yang menampilkan arsitektur lokal terbuat dari batu berwarna-warni ditumpuk dengan hati-hati. Ada juga menggunakan tanah liat dan kayu. Pertunjukan laser berbagi kisah sejarah Rijal yang diproyeksikan pada 60 bangunan.

Pada malam hari, 14 di antara bangunan itu digunakan sebagai benteng, disorot dengan lampu berwarna cerah sehingga menciptakan cahaya terang dari jarak bermil-mil. Acara ini diselenggarakan di dua lokasi, yaitu desa Rijal dan Taman Al-Soudah.

Taman Al-Soudah memiliki panggung utama 360 derajat tempat pertunjukan rakyat diadakan, dan tempat thobe warna-warni dan mahkota bunga lokal telah menarik perhatian penduduk lokal dan pengunjung internasional. Terletak 45 km sebelah barat Abha, pusat festival Rijal Almaa, lokasi ini sedang dalam proses menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement