Rabu 22 Sep 2021 02:43 WIB

Desain 'Masjid Super' Preston Baru Terungkap

Desain pertama untuk 'masjid besar' baru yang akan dibangun di pinggiran Preston.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pembangunan masjid   (ilustrasi).
Foto:

"Mengerjakan proyek yang akan memiliki dampak komunitas yang mendalam adalah inti dari etos kami, serta menghadirkan arsitektur ikonik yang unik yang akan bertahan dalam ujian waktu," kata dia dilansir dari laman Lep pada Selasa (21/9).

"Kompetisi ini adalah kesempatan yang benar-benar unik untuk mencapai kedua tujuan secara bersama-sama, dan kami berharap dapat membina hubungan yang erat dengan ilmuwan kami serta dengan pemangku kepentingan masyarakat utama lainnya untuk memastikan proyek ini disampaikan dengan standar tertinggi. Kami berterima kasih atas kesempatan ini dan kami berharap dapat membawa proyek ini membuahkan hasil," paparnya.

Rencana masjid sebelumnya dikritik oleh penduduk setempat yang merasa proyek itu akan terlalu besar. Itu akan mencakup parkir hingga 146 kendaraan. Berdiri setinggi tiga lantai dan menjadi landmark yang terkenal secara visual dari jarak bermil-mil.

Aplikasi perencanaan baru sekarang akan diajukan ke Dewan Kota Preston dengan rincian pengembangan dan desain yang diusulkan.Ketika terakhir kali diperdebatkan di balai kota Preston, total 625 surat dukungan diajukan sehubungan dengan rencana tersebut. Sementara 427 lainnya keberatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement