Jumat 24 Sep 2021 16:22 WIB

Mantan Penganut Aliran Sesat yang Tobat Peroleh Bantuan

Para mantan penganut Islam Hakekok Balakasuta peroleh bantuan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Aliran sesat Hakekok di Pandeglang (ilustrasi)
Foto:

"Alhamdulillah, kini mereka telah meninggalkan ajaran aliran tersebut dan siap berpindah ke rumah baru di lokasi dekat pemukiman warga sebagai langkah awal baru menata kehidupan yang lebih baik," katanya.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, program Rumah Harapan ini adalah implementasi dari hakikat pendirian bank syariah. Menurutnya bank tidak hanya sekadar mencari keuntungan melainkan dapat memberikan manfaat bagi sesama muslim.

"Kami sangat bahagia akhirnya program ini dapat berjalan dengan baik, nudah-mudahan rumah yang telah dibangun memberikan manfaat bagi penerimanya," katanya.

Dengan selesainya proses pembangunan Rumah Harapan di wilayah Pandeglang tersebut, BMM dan Bank Muamalat mengadakan peresmian yang dilaksanakan secara hybrid atau secara langsung dan daring pada hari Kamis (23/9). Acara tersebut diresmikan oleh sejumlah pejabat daerah dan nasional.

Seperti Asisten Daerah Pemprov Banten, Septo Kalnadi, dan dihadiri pula oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III (OJK) Slamet Edy Purnomo, Direktur Pemberdayaan Zakat & Wakaf Kemenag RI Tarmizi Tohor. 

 

Acara juga dihadiri Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj, Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad K. Permana, Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi, dan Abah Abdul Azis selaku tokoh agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement