Senin 27 Sep 2021 18:18 WIB

Marak Teror Berbau Agama, MUI Minta Aparat Sigap

Teror berbau agama akhir-akhir ini cenderung meningkat.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Wakil Ketua Umum MUI - Anwar Abbas
Foto:

“Untuk itu MUI juga betul-betul berharap agar pihak kepolisian dan para penegak hukum lainnya bisa membongkar motif yang telah melatarbelakangi si pelaku yang telah melakukan tindakan yang  tidak terpuji tersebut, yang telah menyulut keresahan dan kemarahan di kalangan umat Islam,” katanya.

Anwar menuturkan, pihak kepolisian tidak hanya harus mengungkap kasus teror yang terjadi di Makassar tersebut, tapi juga kasus di Tangerang, Batam dan Bekasi yang terjadi dalam waktu yang belum lama berselang.

“Terus terang saja dengan banyak dan maraknya penyerangan terhadap para dai dan ulama serta perusakan terhadap masjid tersebut telah membuat umat Islam bertanya-tanya, kok yang diserang dan dirusak adalah orang dan sarana yang terkait dengan umat Islam saja?,” ujarnya.

Menurut akal waras, lanjut Anwar, di balik semua peristiwa tersebut tentu bisa terjadi karena ada otak intelektualnya, yang mana mereka sangat ahli membuat skenario agar perbuatan mereka tidak bisa dibongkar dan terbongkar.

“Tetapi dengan melihat semua peristiwa tersebut sangat berat dugaannya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang terpengaruh oleh sikap dan pandangan Islam phobia yang berkembang akhir-akhir ini di Barat,” ucapnya.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement