Senin 27 Sep 2021 22:53 WIB

Wamenag Apresiasi Deklarasi Agama Untuk Indonesia Adil

Kiai Zainut mengapresiasi pernyataan sikap para tokoh agama

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa
Foto: Prayogi/Republika.
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Agama (Wamenag), KH Zainut Tauhid Sa’adi, memberikan pidato pada konsolidasi dan deklarasi tokoh majelis agama sebagai upaya merawat kerukunan umat beragama di era transformasi digital di Hotel Sari Pacific Jakarta, Senin (27/9).

Dalam pidatonya, Kiai Zainut mengapresiasi pernyataan sikap para tokoh agama yang dituangkan dalam deklarasi agama-agama untuk Indonesia yang adil dan damai. Deklarasi ini sejalan dengan ikhtiar pemerintah dalam penguatan moderasi beragama yang berprinsip pada nilai-nilai keadilan dan keseimbangan.

Baca Juga

"Hal ini perlu diperkuat dengan memperluas akses setiap individu untuk dapat mempelajari agamanya secara komprehensif, sehingga tidak terjebak pada klaim kebenaran atas perbedaan pada aspek yang furuiyah, bukan bagian dari pokok agama," kata Kiai Zainut di Hotel Sari Pacific Jakarta, Senin (27/9).

Wamenag mengatakan, penguatan moderasi beragama mengacu pada sikap dan praktik keagamaan yang memiliki komitmen kebangsaan, penghormatan terhadap kearifan lokal, toleran, dan mengutamakan praktik beragama tanpa kekerasan.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement