Kamis 30 Sep 2021 01:45 WIB

Muslimah ini Jadi Kandidat Termuda Dewan Kota Roma

Pemilihan Wali kota dan Dewan Kota Roma yang baru akan diadakan pada 3 dan 4 Oktober.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Turis berjalan di Colosseum selama hari yang panas di Roma, Italia, 11 Agustus 2021. Jumlah kota Italia dalam siaga merah karena potensi dampak panas terhadap kesehatan masyarakat akan meningkat dari empat pada 10 Agustus menjadi 10 pada 11 12 Agustus, kata pemerintah.
Foto:

Dia telah membuat selebaran di jalan-jalan. Pada selebaran itu, Ali menggambarkan dirinya mengenakan jilbab dengan bangga.

"Saya sedang dalam perjalanan untuk belajar lebih banyak dan lebih banyak lagi. Ayah saya memberi tahu saya bahwa saya telah lebih matang dalam hal pengetahuan sejak saya memulai kampanye saya," ucap dia. 

Ali memamerkan jilbabnya di profil media sosialnya. Hal ini karena dia bangga dengan kebiasaannya sebagai wanita berhijab di sebagian besar negara Kristen.

"Saya tidak mencalonkan diri untuk mewakili Muslim di Italia. Saya mencalonkan diri sebagai warga negara Italia dan Romawi, dan saya ingin memberikan suara kepada kaum muda, orang tua, dan orang-orang yang membutuhkan yang tinggal di kota saya," kata Ali.

Adapun Ali lahir di Italia dari orang tua Mesir. Ayahnya, Sami Salem, adalah imam di masjid di Magliana, sebuah wilayah di selatan Roma. Dia bekerja menjalankan agen perjalanan ke Makkah untuk haji dan umrah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement