Kamis 30 Sep 2021 16:52 WIB

Masjid di Blackburn Bantu Badan Amal untuk Penderita Kanker

Masjid di Blackburn membantu mengumpulkan dana untuk amal kanker.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Pengelola Masjid Al Momineen di Blackburn, Inggris akan membangun pagar setelah masjid kerap jadi sasaran perusakan dan pencurian.
Foto:

Ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dan, jika berhasil, tak hanya masjid ini sama, tetapi lembaga juga akan bekerja sama dengan masjid lain dan komunitas yang lebih luas untuk mencoba dan membantu mendukung sebanyak mungkin orang yang hidup dengan kanker.

Acara ini akan dimulai Ahad (3/10), hanya untuk wanita dan untuk pria yang akan diadakan di kemudian hari.  Setiap orang dipersilakan untuk hadir dari komunitas lokal, dan dari agama apa pun, mulai pukul 10.30 hingga 13.00.

Jika berhasil, rencananya adalah meluncurkan model ‘Breaking Down Barriers’ dan bekerja sama dengan masjid lain dan masyarakat luas. Manajer Penggalangan Dana Hubungan Macmillan untuk East Lancashire, Louise Osgood, menambahkan satu dari dua orang akan menderitq beberapa bentuk kanker dalam hidup mereka.

Didiagnosis menderita kanker itu menakutkan. Saat ini, kami tahu itu mungkin terasa lebih menakutkan dari sebelumnya. Tapi kami di sini untuk memastikan orang mendapatkan bantuan yang tepat di setiap langkah, apakah itu masalah fisik, perasaan anda,  kekhawatiran uang, atau sesuatu yang berbeda sama sekali.

 

“Itulah mengapa kami bekerja bersama Masjid E Sajedeen karena kanker adalah hal yang pribadi bagi kami seperti halnya anda, dan kami melakukan apa pun untuk memastikan anda mendapatkan dukungan yang anda butuhkan. Di mana pun anda berada, siapa pun anda, Macmillan ada di sini untuk anda. Anda dapat mengandalkan kami untuk melakukan apa pun yang diperlukan,"ujar Osgood.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement