Pakistan Batasi Ketat Pergerakan Warga tak Vaksinasi 

Kamis , 30 Sep 2021, 16:43 WIB Reporter :Kamran Dikarma/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pakistan Batasi Ketat Pergerakan Warga tak Vaksinasi . Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Pakistan Batasi Ketat Pergerakan Warga tak Vaksinasi . Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,ISLAMABAD – Otoritas Pakistan akan membatasi ketat pergerakan warganya yang belum divaksinasi Covid-19. Pembatasan itu termasuk larangan menaiki penerbangan domestik dan internasional.

 

Terkait

Menurut Pusat Komando dan Operasi Nasional, yakni satgas penanganan Covid-19 di Pakistan, warga yang tak divaksinasi juga dilarang masuk ke lembaga pendidikan, pusat perbelanjaan, dan restoran. Peraturan itu bakal aktif berlaku mulai Jumat (1/10).

Baca Juga

Kepala NCOC Asad Kumar mengungkapkan, satu-satunya cara mengatasi wabah Covid-19 adalah dengan menciptakan persentase yang tinggi dalam vaksinasi. “Oleh karena itu, sebagai bagian dari strategi untuk memberi penghargaan kepada warga atau kota yang divaksinasi, akan ada pembatasan yang lebih tinggi pada kota dengan tingkat vaksinasi rendah serta pada warga yang tidak divaksinasi,” katanya pada Kamis (30/9), dikutip laman Anadolu Agency.

Dia mengatakan, anak-anak yang telah berusia 12 tahun ke atas memenuhi syarat untuk divaksinasi. Oleh sebab itu, pemerintah bakal meluncurkan inisiatif untuk melakukan kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah.

Menurut Kementerian Kesehatan Pakistan, sejauh ini sebanyak 27,4 juta warga di sana sudah divaksinasi lengkap atau menerima dua dosis. Pakistan telah melaporkan 1,24 juta kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 27.729 jiwa. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini