Jumat 01 Oct 2021 13:31 WIB

Sebelum Pergi,  AS Hapus Coretan Hinaan Terhadap Taliban

Komandan Marinir AS meminta anggotanya untuk menghapus coretan tersebut

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Bendera Taliban dipasang di depan sepeda motor di Kabul, Afghanistan, Selasa, 28 September 2021.
Foto: AP/Bernat Armangue
Bendera Taliban dipasang di depan sepeda motor di Kabul, Afghanistan, Selasa, 28 September 2021.

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- The Washington Post melaporkan, sebelum meninggalkan bandara Kabul, komandan Marinir AS meminta anggotanya untuk menghapus coretan tersebut dan membersihkan sampah yang berserakan.

Dilansir Sputnik News, Kamis (30/9), beberapa foto coretan hinaan tersebut diunggah di media sosial. Salah satunya yaitu seorang prajurit yang berdiri di depan sebuah tembok di Bandara Hamid Karzai dengan tulisan "F*сk ISIS + Taliban".  Foto lainnya menunjukkan 12 pria membawa senjata api berdiri di depan barikade beton, sambil membawa selembar karton yang dituliskan dengan kata-kata "F**k ISIS, AFG 2021". 

Baca Juga

Beberapa foto lainnya yang beredar di jejaring sosial, menggambarkan tentara AS dan sekutu Afghanistan mengangkat papan karton bertuliskan "F*сk the Taliban". Seorang Marinir yang ditempatkan di Bandara Internasional Hamid Karzai mengatakan, coretan hinaan yang ditulis di dinding telah dihapus atas perintah komandan.

Menurut laporan Washington Post, juru bicara Marinir AS, Jack Coppola, mengatakan, pembersihan itu dilakukan untuk menghindari penundaan penerbangan di bandara.  Namun, dia tidak menjeladkan alasan penghapusan coretan hinaan itu. Pasukan marinir diberi izin untuk menghancurkan aset, termasuk helikopter dan truk lapis baja agar tidak digunakan oleh Taliban.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement