Senin 04 Oct 2021 00:05 WIB

Sosialisasikan SEHATI, BPJPH Gandeng Penyuluh KUA

Penyuluh Agama Islam selama ini menjadi ujung tombak sosialisasi masalah keagamaan.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Kemenag beri penghargaan untuk 12 penyuluh agama Islam
Foto:

Koordinator Program Sehati, A Sukandar, mengatakan keterlibatan Penyuluh Agama Islam dan KUA diharapkan memudahkan akses informasi masyarakat, khususnya pelaku UMK, terkait program Sehati. Dia menjelaskan bahwa info lengkap tentang program Sehati juga dapat dibaca di laman sehati.halal.go.id. 

“BPJPH juga menyediakan sejumlah materi sosialisasi, serta infografis dan video-video edukasi sertifikasi halal yang dapat dibuka melalui channel Youtube BPJPH," ujar Sukandar menambahkan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Sehati untuk UMK dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi pelaku UMK dalam mendapatkan sertifikasi halal. Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran pelaku UMK mengenai pentingnya sertifikat halal dan label halal bagi percepatan pertumbuhan bisnisnya.

Tujuan lainnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi produk halal, penguatan bagi produk halal hasil pelaku UMK, meningkatkan jumlah pelaku UMK yang memenuhi ketentuan halal, dan meningkatkan nilai tambah dan kompetisi produk UMK di perdagangan lokal dan internasional.

 

“Pemerintah sangat memperhatikan kemajuan UMK. Untuk itu, Kementerian Agama melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal atau BPJPH akan meluncurkan program ini,” jelas Menag saat menggelar rapat dengan Plt Kepala BPJPH Mastuki di Jakarta, Kamis (15/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement