Senin 04 Oct 2021 17:49 WIB

Pemerintah Izinkan Pusat Kebugaran Buka 25 Persen Kapasitas

Gerai makanan dan minuman di dalam bioskop juga akan dibuka.

Pemerintah Izinkan Pusat Kebugaran Buka 25 Persen Kapasitas. Sejumlah warga melakukan aktivitas olahraga di salah satu pusat kebugaran di kawasan Tebet, Jakarta, Kamis (27/8). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan pusat kebugaran untuk beroperasi kembali pada masa PSBB transisi dengan syarat, kapasitas 50 persen dan tibak membuka kelas atau pelatihan bersama dengan ruang kelas yang intensitas pertemuannya tinggi. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Ia mengatakan Bandara Ngurah Rai, Bali juga akan dibuka untuk internasional pada 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, tes, dan kesiapan satgas. Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal delapan hari dengan biaya sendiri.

Penyesuaian selanjutnya, yaitu dibukanya kompetisi basket remaja Honda DBL di Jakarta dan Surabaya. Luhut menuturkan berbagai capaian dari pengendalian pandemi yang telah dilakukan pemerintah patut disyukuri.

Meski demikian, ia mengungkapkan pesan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang mengingatkan agar semua pihak tetap waspada dan hati-hati karena risiko peningkatan kasus masih tinggi dan dapat terjadi sewaktu-waktu. "Pemerintah hari ini sama sekali tidak berjemawa dan terus bermohon kepada masyarakat agar sekali lagi tidak euforia yang berlebihan yang pada akhirnya mengabaikan segala macam bentuk prokes yang ada. Apa yang kita capai hari ini tentunya kerja sama semua, dan ini hasil kita, jangan kita rusak," ujar Luhut.

Ia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat tidak lengah. Pasalnya, kelengahan sekecil apa pun akan berakibat pada peningkatan kasus dan tentunya akan mengulangi kebijakan pengetatan diberlakukan.

 

"Ini sangat merugikan kita semua," ujar Luhut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement