Kamis 07 Oct 2021 17:00 WIB

Lionel Messi Merasa tak Salah Pilih Klub

Petualangan Lionel Messi di Paris Saint Germain tidaklah mulus.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Pemain PSG Lionel Messi berlari dengan bola pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Manchester City di Parc des Princes di Paris, Rabu (29/9) di hari WIB.
Foto:

Sepeninggal sang bintang, Blaugrana nampak terseok-seok. Raksasa Katalan hancur lebur di Eropa.

Sergio Busquets dan rekan-rekan selalu kalah dalam dua laga perdana Liga Champions. Untungnya di ranah domestik, Barcelona masih sedikit bertaji. Dengan memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan, Barca berada di papan tengah. Tepatanya di urutan kesembilan.

Skuat polesan Ronald Koeman mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Barca tertinggal lima angka dari Real Madrid di singgasana. Para penggawa Blaugrana sedang beradaptasi dengan suasana baru.

Mereka harus terbiasa bermain tanpa Messi. Bukan perkara mudah, ketika Barcelona harus sepenuhnya keluar dari bayang-bayang La Pulga, Maklum, pada masa lalu, klub tersebut sangat bergantung pada kapten tim nasional Argentina ini.

"Tentu saja dia memiliki pemain bagus di sekitarnya. Tetapi dia membuat perbedaan. Berkat dia, semua orang terlihat lebih baik," ujar Koeman menjelaskan kontribusi Messi terhadap permainan Barca.

 

Selama 17 musim, La Pulga berada di skuat utama Blaugrana. Sejauh itu, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang, dan mencetak 672 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement