Gaya Militer Taliban Manfaat Jeda Waktu Berlibur

Ahad , 10 Oct 2021, 20:18 WIB Reporter :Rizki Jaramaya/ Redaktur : Agung Sasongko
Beredar foto Taliban rekreasi naik bebek-bebekan atau perahu angsa.
Beredar foto Taliban rekreasi naik bebek-bebekan atau perahu angsa.

“Kami bangga telah berjuang dan sekarang mereka (Amerika) pergi, itu hal paling menyenangkan yang pernah kami alami,” kata Halimi.

 

Terkait

Sebelumnya beberapa pejuang Taliban juga pernah melakukan rekreasi di sebuah danau. Menurut Daily Star, pejuang Taliban terlihat mengendarai perahu pedal berbentuk angsa atau yang biasa disebut bebek-bebekan di sebuah danau di taman nasional Band-e Amir. 

Foto-foto mereka muncul di media sosial dan menjadi viral. Meski sedang menikmati rekreasi, pejuang Taluban tersebut tetap memanggul senjata. Bahkan beberapa militan Taliban sempat mengacungkan peluncur granat berpeluncur roket RPG-7.

Foto-foto pejuang Taliban yang sedang mengendarai perahu angsa tersebut menjadi bahan candaan dari para warganet. Mereka berkelakar Taliban telah memiliki angkatan laut sendiri.

Ini bukan pertama kalinya militan Taliban melakukan kegiatan rekreasi sejak mereka mengambil alih Afghanistan. Sebelumnya, militan Taliban tertangkap kamera sedang bermain mobil bemper atau yang dikenal sebagai bom bom car. Tak hanya itu, mereka juga bermain komidi putar dan melompat-lompat di sebuah trampolin.