Ahad 10 Oct 2021 20:48 WIB

Objek Wisata Alquran Al-Akbar Kembali Dibuka

Objek wisata religi Alquran Al-Akbar kembali dibuka dengan syarat prokes ketat.

 Destinasi wisata halal di Sumatera Selatan (Sumsel) Bait Alquran atau Alquran Akbar yang berupa mushaf Alquran terbuat dari lembaran kayu setinggi 2 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter. Berwarna dasar coklat dengan tulisan timbul berwarna emas.
Foto:

Pengunjung ke tempat ini sebagian besar warga Palembang karena sekarang ini dalam kondisi pandemi Covid-19.Biasanya pengunjung lebih banyak lagi dari berbagai daerah dalam wilayah Sumsel, Lampung, Jakarta, Bandung, dan daerah lainnya, namun kini sebagian besar warga Palembang.

Dalam kondisi normal sebelum pandemi Covid-19, pengunjung tempat ini setiap pekannya bisa mencapai 2.000-3.000 orang atau dalam setahunnya bisa mencapai 500 ribu hingga satu juta orang.

Untuk berkunjung ke tempat ini, pihaknya membuat aturan yang harus ditaati pengunjung seperti wajib mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covid-19, dan wajib memakai hijab atau kerudung bagi kaum perempuan.Sedangkan bagi laki-laki harus memakai celana panjang/pakaian yang sopan, serta membayar infak / tiket masuk Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak, kata dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement