Guru di AS Paksa Pelajar Muslimah Lepas Jilbab

Selasa , 12 Oct 2021, 02:00 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Islamofobia (ilustrasi)
Islamofobia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAPLEWOOD -- Guru di sebuah sekolah di Maplewood, New Jersey, AS, dituduh melakukan diskriminasi terhadap seorang siswi Muslim. Penyelidikan atas kasus tersebut sampai saat ini terus dilakukan.

 

Terkait

Ibu dari siswi itu, Cassandra Wyatt, mengatakan ada guru yang memaksa putrinya melepas jilbab di kelas. "Saya mencoba mengajari mereka kerendahan hati dan mengajari mereka apa yang Tuhan ingin kita lakukan dan apa tujuan kita di sini," kata Wyatt, dilansir dari CBS Austin, Senin (11/10).

Baca Juga

Putrinya, yang berusia tujuh tahun, bernama Sumayyah. Sumayya dan saudara perempuannya telah mengenakan jilbab atau kerudung sejak dini. Kedua putri Wyatt itu mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Seth Boyden.

Guru tersebut menarik jilbab Sumayyah sambil mengatakan bahwa jilbab tidak diperkenankan dipakai di sekolah. Lalu Sumayyah menolak melepas jilbab tetapi akhirnya jilbab yang sedang digunakan itu terlepas hingga terlihat rambut Sumayyah. Guru itu kemudian berkata, "Rambutmu bagus."

Sumayyah kemudian mengucapkan terima kasih atas pujian gurunya, lantas memakai jilbab kembali setelah semua anak di kelas melihat rambutnya. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan.