Selasa 12 Oct 2021 07:45 WIB

Presiden Brazil Kesal Ditanya Angka Kematian Akibat Covid-19

Popularitas Presiden Brazil menurun karena penangannnya terhadap pandemi.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
 Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Foto: AP/Eraldo Peres
Presiden Brazil Jair Bolsonaro

IHRAM.CO.ID, Brazil -- Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengaku bosan ditanyakan soal kematian akibat covid-19. Ketika berada di pantai di Guaruja, di negara bagian Sao Paulo,seorang jurnalis bertanya kepada Bolsonaro tentang jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Brazil yang semakin meningkat.

“Di negara mana orang tidak mati?  Katakan pada saya. Dengar, saya datang ke sini bukan untuk menjadi bosan," ujar Bolsonaro.

Baca Juga

Berdasarkan jajak pendapat, popularitas Bolsonaro telah turun karena penanganannya terhadap pandemi, meningkatnya inflasi, dan ekonomi yang memburuk. Bolsonaro telah lama berusaha meminimalkan dampak virus korona dengan mempromosikan obat yang belum terbukti dan menentang penguncian. Saat ini Brazil mencatat 601.011 kematian karena Covid-19, dengan total lebih dari 21,5 juta kasus.

Pada Ahad (10/10) lalu, Bolsonaro tidak diizinkan untuk menghadiri pertandingan liga sepak bola antara Santos dan Gremio. Klub sepak bola tuan rumah mewajibkan syarat vaksinasi bagi para penonton yang ingin masuk ke stadion.

Pertandingan sepak bola itu adalah yang pertama bagi Santos dengan kehadiran penonton sejak awal pandemi Covid-19. Sebelumnya pertandingan berlangsung tanpa penonton. Santoa bersikeras hanya akan mengizinkan orang yang divaksinasi atau mereka yang memiliki tes PCR negatif untuk masuk ke stadion.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement