Afghanistan Berharap Dunia Internasional Bantu Cegah Krisis

Selasa , 12 Oct 2021, 09:00 WIB Reporter :Rizki Jaramaya/ Redaktur : Agung Sasongko
Bendera Taliban dipasang di depan sepeda motor di Kabul, Afghanistan, Selasa, 28 September 2021.
Bendera Taliban dipasang di depan sepeda motor di Kabul, Afghanistan, Selasa, 28 September 2021.

IHRAM.CO.ID,KABUL --  Pemerintahan baru Taliban telah mendorong dunia internasional untuk membangun hubungan dam membantu mencegah krisis ekonomi di Afghanistan.

 

Terkait

"Masyarakat internasional perlu mulai bekerja sama dengan kami. Dengan (kerja sama) ini kita akan dapat menghentikan rasa tidak aman dan pada saat yang sama kita akan dapat terlibat secara positif dengan dunia," ujar Menteri Luar Negeri Afghanistan Amir Khan Muttaqi, Senin (11/10)

Baca Juga

Muttaqi mengatakan, pemerintah Imarah Islam Taliban bergerak dengan hati-hati. Muttaqi menambahkan, pemerintahan Taliban baru berjalan selama beberapa pekan dengan berbagai keterbatasan sumber keuangan.

Menurut Muttaqi, pemerintah Imarah Islam Taliban membutuhkan waktu untuk menyusun reformasi kebijakan, setelah pasukan asing meninggalkan Afghanistan. Pemerintahan Taliban berbeda dengan pemerintahan Afghanistan sebelumnya yang memiliki sumber keuangan dan dukungan internasional.

"Mereka memiliki banyak sumber keuangan dan mereka memiliki dukungan internasional yang kuat, tetapi pada saat yang sama Anda meminta kami untuk melakukan semua reformasi dalam dua bulan?," kata Muttaqi.