Rabu 13 Oct 2021 03:00 WIB

MER-C: Bantuan Denmark untuk Palestina Langkah Berani

Bantuan Denmark untuk Palestina diapresiasi MER-C.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Sarbini Abdul Murad berpose untuk Republika di kantor Republika, Jakarta, Jumat (27/8) Republika/Thoudy Badai
Foto:

Sarbini berharap langkah yang telah dilakukan Denmark bisa diikuti oleh banyak negara lainnya di dunia. Dia berharap langkah yang telah dilakukan Denmark bisa diikuti oleh banyak negara lainnya di dunia sebagai bentuk dukungan terhadap kemanusiaan dan perdamaian serta perlawanan terhadap penjajahan.

"Negara-negara peduli Palestina seperti Denmark, kami harapkan dapat memberikan tekanan kepada Israel untuk menghentikan tindakan ilegalnya di Tepi Barat, yaitu perampasan dan penghancuran properti warga Palestina," tegas dokter yang sudah berpengalaman di berbagai wilayah perang dan bencana.

 

Lebih lanjut, mengenai perdamaian antara Palestina dan Israel melalui solusi dua negara, dalam suratnya, Sarbini juga sangat mengapresiasi hal ini dimana Denmark menjadi salah satu negara yang mendukung solusi ini. "Semoga Denmark dapat terus menyuarakan hal ini di forum-forum internasional, sehingga solusi dua negara bisa segera terwujud," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement