Rabu 20 Oct 2021 23:52 WIB

Mufti Mesir Minta Umat Islam Contoh Perjalanan Hidup Nabi

Umat Muslim diminta betul-betul mencontoh perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto:

Syekh Allam menyatakan, isu seputar nasionalisme, kebangsaan, pembangunan, dan pembangunan karakter bangsa, menjadi tepat ketika ditekankan dalam konteks peringatan Maulid Nabi tahun ini. Menurutnya, era saat ini penuh dengan perubahan yang terus-menerus di semua tingkatan politik, ekonomi, dan lainnya.

Bahkan, korupsi dan ekstremisme melemahkan tekad kaum muda untuk membangun negara mereka. Kedua masalah ini juga mengakibatkan terorisme yang menargetkan struktur manusia yang menjadi dasar negara sehingga menimbulkan bahaya eksternal yang mempengaruhi keamanan internal. Masalah global dan pandemi pun menjadi hambatan untuk mencapai tujuan nasional bagi banyak negara.

"Untuk menghadapi tantangan-tantangan ini, umat Islam harus bangkit bersama para ulama, intelektual Muslim, dan para ahli untuk mengembalikan masalah ke tempat yang semestinya," tutur dia.

 

Syekh Allam menilai pentingnya membangun kesadaran dengan mendidik generasi muda dan membentuk pola pikir kritis yang sistematis. "Ini mengharuskan kita untuk bekerja sama dan berkolaborasi di antara semua lembaga agama, pendidikan, sosial dan lainnya untuk membangun karakter Mesir," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement