Kamis 21 Oct 2021 12:22 WIB

Kepala Saudi Haia Umumkan Rencana Pekerjakan Staf Wanita

Haia berfokus untuk menjaga ketertiban umum dan menjaga sistem nilai dan moral

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Perempuan Saudi
Foto: Arab News
Perempuan Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Presiden Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan (Haia) Dr Abdul Rahman Al-Sanad mengumumkan rencana untuk menunjuk perempuan sebagai anggota stafnya dalam waktu dekat. “Komisi telah menyusun rencana strategis untuk menunjuk perempuan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya secara komprehensif di bidang bimbingan, konseling dan penyadaran,” kata Al-Sanad.

Dia membuat pernyataan itu saat menghadiri sebuah program di saluran Al-Ekhbaria pada Ahad lalu. Saat mengungkapkan rincian rencana tersebut, dia menyebut Dewan Shoura membuat rekomendasi ini selama pembahasan laporan komisi.

“Dewan Shoura menyerahkan rekomendasinya kepada otoritas yang lebih tinggi untuk disetujui. Haia saat ini bekerja dengan kementerian sumber daya manusia dan pembangunan sosial mengenai prosedur alokasi jumlah pekerjaan yang memadai untuk staf perempuan,” ujar dia.

Dia menekankan komisi akan mempekerjakan staf perempuan dalam waktu dekat di kantor pusat komisi di Riyadh dan wilayah lain. Selain itu, dia juga menyoroti peran Haia di tengah masyarakat.

 

Dilansir Saudi Gazette, Rabu (20/10), Haia berfokus untuk menjaga ketertiban umum dan menjaga sistem nilai dan moral dalam masyarakat. Komisi tersebut telah bekerja di bidang tertentu dan saat ini kegiatannya mencakup semua bidang untuk mempromosikan kebajikan dan mencegah kejahatan.

“Aneh bahwa orang-orang khawarij zaman sekarang yang berasal dari partai-partai sesat seperti Ikhwanul Muslimin dan ISIS dan mereka yang mengikuti jalan pada pendekatan bahwa melarang kejahatan berarti menghapus kejahatan,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement