Rabu 27 Oct 2021 12:03 WIB

Serangan Masjid Nigeria Korbankan 16 Jamaah Masjid

Kelompok orang bersenjata membunuh 16 jamaah di sebuah masjid di Nigeria tengah

Kelompok bersenjata Nigeria
Foto: PressTv
Kelompok bersenjata Nigeria

IHRAM.CO.ID, KANO -- Seorang pejabat pemerintah menyebut sekelompok orang bersenjata membunuh 16 jamaah di sebuah masjid di Nigeria tengah. Kekerasan bersenjata diketahui tengah bergolak di wilayah tersebut.

Puluhan pria bersenjata dengan sepeda motor dilaporkan menyerbu desa Maza-Kuka di distrik Mashegu, negara bagian Niger, Senin (25/10). Sekretaris Pemerintah, Ahmed Ibrahim Matane, menyebut kelompok ini melepaskan tembakan saat jamaah sedang melaksanakan sholat subuh.

"Para bandit menembak mati 16 orang di dalam masjid saat mereka sedang sholat," kata Matane dikutip di The News, Rabu (27/10).

Tiga jamaah dilaporkan terluka dalam serangan itu. Matane mengatakan satu orang lainnya tewas di dekat desa Kaboji, ketika orang-orang bersenjata melarikan diri dari daerah itu.

 

"Kami masih menyelidiki motif serangan itu dan kami telah mengirim personel militer dan polisi ke daerah itu," lanjutnya.

Geng pencuri ternak dan penculik untuk tebusan yang dikenal secara lokal sebagai bandit, disebut telah meneror masyarakat di barat laut dan tengah Nigeria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement