Tantangan MUIS dan Komunitas Muslim di Singapura

Sabtu , 30 Oct 2021, 01:02 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslim Singapura
Muslim Singapura

Kadir menghabiskan 26 tahun di Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF). Ia pernah menjabat sebagai asisten komisaris dan komandan Tim Bantuan dan Penyelamatan Bencana.

 

Terkait

Pengangkatannya sebagai kepala Muis telah menimbulkan beberapa pertanyaan. Menanggapi hal ini, Kadir mencatat bahwa Kantor Mufti sudah memberikan bimbingan agama tentang kebijakan, dan Muis pada dasarnya adalah dewan hukum, sehingga mereka yang memegang peran kepemimpinan perlu melakukan fungsi administrasi dan pemerintahan.

"Saya tidak berpikir ada kebutuhan untuk agama pribadi untuk memimpin Muis pada tahap ini," ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa dia berharap untuk memastikan standar pemerintahan yang tinggi di Muis. "Salah satu hal lain yang juga ingin saya pastikan secara internal di dalam Muis adalah kami mempertahankan standar tata kelola yang tinggi dan akuntabilitas sistem kami, ini adalah salah satu hal penting yang harus saya perhatikan," jelasnya.

"Itu sudah ada di sana, dan saya pikir jika saya bisa melakukan itu, dan orang-orang dalam organisasi dapat mengikutinya, saya pikir kami memiliki sesuatu yang baik," jelasnya.