Senin 01 Nov 2021 14:14 WIB

Sultan Selangor Minta Jumlah Jamaah Sholat Jumat Dinaikan

Sultan Selangor, Sharafuddin Idris Shah meminta jamaah sholat Jumat ditingkatkan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Selangor, Malaysia
Foto: Malay Mail
Masjid di Selangor, Malaysia

IHRAM.CO.ID, SELANGOR --- Sultan Selangor, Sharafuddin Idris Shah meminta jamaah sholat Jumat di Masjid Sultan Salahuddin Abddul Aziz Shah ditingkatkan dari 2000 orang menjadi 3500 orang. 

“Untuk masjid kabupaten (jumlahnya) ditingkatkan menjadi antara 700 hingga 1.000 jamaah tergantung pada total kapasitas masing-masing masjid sementara (jumlah jamaah yang diperbolehkan) di masjid kelembagaan ditingkatkan menjadi antara 500 hingga 1.200 dan untuk masjid pengelola, antara 400 hingga 700 jamaah,” kata Idris Shah seperti dilansir the Star pada Senin (1/11).

Baca Juga

Hal itu dikatakannya usai menelaah data terkini penyebaran pandemi Covid-19 yang menunjukkan statistik kematian harian di negara bagian itu turun menjadi satu digit.

Namun, dengan relaksasi terbaru ini, sultan Selangor mengingatkan jamaah untuk melihat masalah ini dengan serius dan terus berhati-hati dan selalu mematuhi prosedur operasi standar (SOP) yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Departemen Agama Islam Selangor ketika menjalankan kewajiban agama mereka di masjid.

Pada saat yang sama, dia berharap semua orang akan memikul tanggung jawab untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

“Kita harus menang dan kembali ke kehidupan normal dan saya tidak ingin kelalaian dalam mematuhi SOP menjadi penyebab meningkatnya kasus Covid-19 yang akan mengarah pada penerapan kembali perintah pengendalian pergerakan,” tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement