Rabu 03 Nov 2021 09:55 WIB

Saudi dan PBB Tanda Tangan MoU Pengendalian Kejahatan

MoU Saudi dan PBB di bidang pengendalian kejahatan dan peradilan pidana.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Menteri Dalam Negeri Saudi Pangeran Abdul Aziz bin Saud bin Naif mengadakan pembicaraan dengan PBB. Hadir dalam pertemuan, Wakil Sekretaris Jenderal PBB, serta Direktur Eksekutif Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan Ghada Waly di Riyadh, Selasa (2/11).

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah isu kepentingan bersama dibahas, termasuk penandatanganan nota kesepahaman kerjasama teknis antara Kementerian Dalam Negeri dan PBB.

Dilansir di Arab News, Rabu (3/11), perjanjian tersebut bertujuan mengembangkan kerangka kerja umum kerjasama dan pemahaman antara kedua pihak, untuk mencapai tujuan dan sasaran bersama di bidang pengendalian kejahatan dan peradilan pidana.

Wakil Menteri Luar Negeri Waleed Al-Khuraiji juga mengadakan pembicaraan tentang pemberantasan korupsi dengan Ghada Waly dan Direktur Regional GCC UNODC, Hatem Ali, atas nama Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan.

 

Dalam kunjungannya, Waly juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Saudi Adel Al-Jubeir. Mereka membahas isu-isu internasional dan upaya yang bertujuan mencapai perdamaian dan stabilitas global.

Tak hanya itu, ia juga bertemu Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk Nayef Al-Hajraf. Waly menekankan pentingnya inisiatif Riyadh dalam meningkatkan kerja sama internasional antara otoritas penegak hukum anti-korupsi, yang dikeluarkan selama kepresidenan Kerajaan di G20 tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement