Kamis 04 Nov 2021 15:15 WIB

Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi, Begini Caranya

Menjaga imun tubuh adalah cara terbaik berjuang melawan virus corona.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Vitamin dan mineral berperan membantu respons imunitas tubuh yang bisa kacau akibat infeksi virus penyebab Covid-19 (ilustrasi).
Foto:

Ketiga, harus makan secara teratur. Kebiasaan orang makan satu hari tiga kali, maka hal ini harus dilakukan, jangan dikurang-kurangi ataupun ditambah. 

"Kalau terbiasa makan dua kali ya ga masalah juga, kan ada orang yang melakukan sunnah puasa senin-kamis itu ga masalah," kata Inge. 

Tetapi Inge menyarankan, apabila makanan yang dimakan tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari, misalnya tidak suka buah atau sayur, baiknya untuk ditambah dengan mengkonsumsi suplemen seperti multivitamin. 

Keempat, makanan yang dimakan adalah makanan yang tidak terlalu banyak digoreng, tidak terlalu tinggi lemak, tidak terlalu banyak gula dan tidak terlalu banyak garam. 

Kelima, olahraga harus teratur. Misalnya jalan 30 menit di pagi hari, siang hari atau sore hari.

Jenis olahraga sendiri bermacam-macam, ada olahraga aerobik dan anaerobik. Olahraga aerobik misalnya jalan, treadmill, jalan cepat, dan berenang. Sedangkan olahraga anaerobik misalnya angkat beban. 

"Dengan demikian kita mempunyai pola makan yang sehat dan olahraga aktivitas yang sehat. Kalau badan kita sehat, dan kita juga sudah vaksin, insya Allah dengan makan yang teratur, pilihan makanan yang sehat, olahraga yang sehat kita bisa terhindar dari virus corona ini," ungkapnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement