Ada Surat Alquran yang Perkuat Daya Ingat

Jumat , 05 Nov 2021, 18:00 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Penasihat Mufti Republik Arab Mesir, Magdy Ashour mengatakan, ingatan para penghafal Alqur’an tidak hilang seiring bertambahnya usia. Hal itu juga tidak terlepas dari kebiasaan mereka dalam membaca dan menghafal Alqur’an.

 

Terkait

Magdy Ashour menegaskan, Allah tidak ingin meninggalkan pikiran atau hati yang dipenuhi dengan Kitab Allah dan cahaya firman-Nya, dan kemudian menggantinya dengan kebodohan atau penyakit demensia. Sebaliknya, Allah akan membuat orang-orang yang membaca Alqur’an dan para penghafalnya selalu memiliki daya ingat sampai meninggal dunia.

Baca Juga

Dikutip dari laman elbalad, mantan Mufti Besar Mesir dan anggota Majelis Ulama Senior di Al-Azhar, Dr Ali Gomaa Mohamed Abdel Wahab juga membenarkan bahwa ada surat Alqur’an yang dapat memperkuat daya ingat dan mengobati lupa.

“Surat al-A'la terbukti bermanfaat bagi mereka yang menderita masalah lupa atau tidak bisa fokus membaca. Ada manfaat yang terbukti dalam membaca Surat al- A’la untuk memperkuat daya ingat dan mengobati kelupaan,” Ali Gomaa.

Menurut dia, siapa pun yang ingin memiliki daya ingat yang kuat dan mengobati penyakit lupa harus membaca Surat al-A’la sambil mengulanginya tujuh kali dan selalu membaca basmalah saat mengulanginya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini