Sabtu 06 Nov 2021 02:30 WIB

Promosikan Wisata, Lebanon Luncurkan Slogan 'Crazy Love'

'Crazy Love' merupakan bagian dari lirik lagu oleh penyanyi bintang Lebanon, Fairuz

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Suasana Beirut yang tenang di hari-hari biasa.
Foto: google.com
Suasana Beirut yang tenang di hari-hari biasa.

IHRAM.CO.ID, BEIRUT -- Menteri Pariwisata Lebanon meluncurkan slogan baru untuk negara yang dilanda krisis ini, Kamis (4/11). Slogan ini dibuat dengan bertujuan menggambarkan kerawanan kehidupan di sana sebagai titik kebanggaan, yang secara kasar diterjemahkan menjadi "Aku mencintaimu dalam kegilaanmu".

Lebanon diketahui mengalami krisis keuangan dan ekonomi. Oleh Bank Dunia, kondisi ini disebut sebagai salah satu depresi terdalam dalam sejarah modern.

Baca Juga

Serangkaian kondisi menyerang negara ini, mulai dari pandemi Covid-19 dan ledakan besar di pelabuhan Beirut yang menghancurkan sebagian besar kota dan menewaskan lebih dari 215 orang.

"Ini akan menjadi identitas wisata yang akan dilihat dunia," kata Menteri Pariwisata Walid Nassar dalam konferensi pers dikutip di Middle East Monitor, Jumat (5/11).

Nassar menyebut slogan ini dikembangkan untuk Lebanon secara gratis, oleh perusahaan periklanan TBWA yang berbasis di Dubai. Chief Creative Officer TBWA, Walid Kanaan, mengatakan hampir tidak mungkin menemukan cara memasarkan sebuah negara dalam cengkeraman krisis ekonomi dan politik yang berlapis-lapis. Namun, ia menemukan sebuah inspirasi dari masyarakat Lebanon.

"Ini adalah negara kami, negara gila, gila dalam kehidupan malamnya, gila dalam makanan dan kemurahan hatinya. Tidak peduli seberapa gila situasi di Lebanon, kami hanya bisa mengatakan, 'kami mencintaimu dalam kegilaanmu'," kata Kanaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement