Sabtu 06 Nov 2021 20:34 WIB

Masjid di Timur Tengah Mulai Buka Kegiatan Keagamaan

Masjid di Timur Tengah mulai bersiap membuka kembali kegiatan keagamaan.

Rep: Kiki Sakinah, Dea Alvi Soraya, Zahrotul Octaviani/ Red: Agung Sasongko
 Pria Qatar membentangkan tikar doa untuk melakukan sholat pagi pertamanya di sebuah masjid setelah dibuka kembali di Doha, Qatar, 15 Juni 2020. Qatar pada 15 Juni membuka kembali masjid setelah tiga bulan penutupan sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran coronavirus. dan pandemi penyakit COVID-19
Foto:

Sementara, Menteri Urusan, Panggilan, dan Bimbingan Islam Kerajaan Arab Saudi, Abdullatif Al-Sheikh, menginstruksikan lingkaran penghafalan Alquran (halaga) kembali dilaksanakan secara langsung, baik di masjid-masjid dan pusat-pusat pembelajaran Alquran wanita. Imbauan ini disampaikan ke cabang-cabang kementerian di semua wilayah Kerajaan.

Menteri juga mengarahkan, hanya mereka yang memiliki status kesehatan 'kebal' pada aplikasi Tawakkalna yang diizinkan menghadiri kelas. Status 'imun' ini berarti mereka telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19.

Dilansir di Saudi Gazette, semua tindakan pencegahan dan protokol pencegahan lainnya diambil otoritas terkait, sebagai langkah membendung penyebaran virus.

Sebelumnya, Menteri Al-Sheikh telah mengeluarkan perintah pada 9 Maret 2020, dimana ia meminta penangguhan kelas agama, ceramah, sesi belajar Alquran untuk wanita, dan lingkaran belajar menghafal Alquran di semua masjid di Kerajaan, setelah pecahnya wabah virus corona. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement