Ahad 14 Nov 2021 13:00 WIB

Mobil Vaksin akan Sasar Kampung Adat

Jabar jadi pilot project program mobil vaksin sasar Kampung Adat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Mobil Vaksin (ilustrasi)
Foto:

Sasaran Mobil Vaksin, kata dia, adalah masyarakat yang berkecimpung di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk mendukung kelancaran program ini, Kemenparekraf berkolaborasi dengan banyak pihak seperti Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat, serta perangkat daerah di kabupaten/kota.

Selain mobil vaksin, kata dia, dalam perjalanan nanti akan ada dua kendaraan yang dipersiapkan untuk memberi hiburan. Hal ini dilakukan, agar menarik animo masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi.

"Kami harapkan program ini akan menjadi inisiator bagi seluruh SKPD di daerah. Jika ada kami bantu terus, kami tidak akan meninggalkan kalian sendiri karena kami yakin kita bisa. Bersama kita wujudkan Jabar juara," kata Henky Manurung selaku Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf RI. 

Menurut jadwal, rute pertama akan dilalui dari 13 hingga 23 November 2021. Selanjutnya Mobil Vaksin ini akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Jawa Tengah, dan baru memasuki rute kedua Jawa Barat pada awal Desember 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement