Sabtu 20 Nov 2021 01:24 WIB

'Americanish' Film Komedi Keluarga Muslim Amerika

Film ini menjadi komedi romantis pertama tentang keluarga muslim Amerika.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Keluarga Muslim Amerika (ilustrasi)
Foto:

Fatima mengatakan, hal itu dapat membahas isu terkait identitas, seksualitas, hubungan, agama versus budaya. Namun dalam drama yang ia mainkan hanya serangkaian monolog. Kemudian dia berfikir bagaimana cara untuk membuatnya menjadi fitur naratif.

"Tidak (rangkaian monolog) ini bukan tentang kehidupan saya yang sebenarnya. Ini berdasarkan wawancara yang saya lakukan dalam komunitas Muslim Amerika, dan juga berdasarkan penelitian. Ini adalah karakter yang berkisar dari seorang gadis berusia enam tahun hingga seorang wanita berusia enam puluh lima tahun. Saya melihat hal-hal apa yang dibicarakan oleh para karakter dalam drama tersebut, jadi saya berpikir, 'Bagaimana saya membawa tema-tema ini ke dalam film melalui karakter-karakter ini?'," ucapnya.

Dia mengatakan, film ini menjadi komedi romantis pertama tentang keluarga muslim Amerika. Pemutaran perdana Americanish pada 23 Mei, di San Francisco, Fort Mason Flix Theatre.

"Ini yang pertama, dan ini tahun 2021! Saya berharap itu menjadi sebuah gerakan, dan saya berharap ada lebih banyak lagi yang akan datang setelah kita. Begitulah cara Anda membuat gerakan, bukan hanya satu orang yang melakukannya sendiri," kata dia.

Adapun film Americanish dibintangi Sam (Aizzah Fatima), adik perempuannya Maryam (Salena Qureshi) dan sepupu mereka Ameera (Shenaz Treasury). Mereka mencoba menjalani kehidupan dan cinta di New York.  Dalam perjalanannya, ketiga karakter ini menghadapi banyak hambatan baik itu hambatan budaya, keluarga, atau diri sendiri. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement