Rabu 24 Nov 2021 21:30 WIB

Kilas Dunia Islam: Pria Hina Tuhan dan Israel Serang Suriah

Kilas Dunia Islam: Pria Hina Tuhan, Islamofobia di Taman, dan Israel Serang Suriah

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Islamofobia (ilustrasi)
Foto:

Rudal Israel 

Dua warga sipil Suriah tewas dan beberapa warga serta tentara cedera parah akibat serangan udara Israel. Israel melakukan serangan udara dengan semburan rudal dari arah timur laut Beirut, menargetkan beberapa titik di wilayah tengah, kata seorang pejabat militer Suriah yang dikutip dari AFP. Menurut data terakhir, dari dua warga sipil dan enam tentara yang cedera parah, dua di antaranya meninggal dunia, membuat data korban tewas menjadi empat orang. 

Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 01:30 waktu setempat dan menghancurkan beberapa bangunan di sekitarnya. Sebuah rekaman yang beradar, belum dikonformasi, menunjukkan sebuah rudal meledak dari langit kota Homs. Meski Israel sangat jarang mengkonfirmasi serangan yang mereka lakukan, namun Damaskus telah berulang kali menduga Tel Aviv sebagai dalang dari serangan berkala di wilayah Suriah selama satu dekade terakhir. 

Sebelumnya, Pejabat Israel mengaku mendalangi beberapa serangan udara di Suriah, begitu juga mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang pernah mengklaim bahwa Israel telah meluncurkan ratusan serangan ke Suriah dalam beberapa tahun terakhir dengan dalih untuk mencegah pergerakan pasukan Iran dan kelompok milisi disana.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement