Selasa 30 Nov 2021 09:30 WIB

MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II. Foto;  Logo MUI
MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II. Foto; Logo MUI

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan Kongres Ekonomi Umat II. Rencananya, Kongres Ekonomi Umat II akan digelar oleh MUI pada 10-12 Desember 2021 di Hotel Sultan, Jakarta.

 

Baca Juga

"Agenda besar bermanfaat dan bermaslahat bagi anak bangsa. Selama ini lama kita inginkan dan harapkan yakni penguatan ekonomi Indonesia, ekonomi umat yang diselenggarakan oleh MUI," kata Kiai Miftachul, dilansir dari laman resmi MUI, Senin (29/11).

Kiai Miftachul mengatakan, kongres ekonomi umat merupakan upaya untuk menguatkan perekonomian Indonesia dan umat. Kontribusi, solusi dan resolusi yang dihasilkan dalam kongres ekonomi umat adalah hasil pembahasan berbagai persoalan ekonomi keumatan secara keseluruhan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka langsung kongres ekonomi umat yang digelar setiap empat tahun sekali. Sebelumnya, kongres ekonomi umat pertama digelar pada tahun 2017. Sejumlah tokoh besar rencananya akan hadir dalam kongres ini.

Kiai Miftachul mengatakan, Kongres Ekonomi Umat II mempunyai harapan yang indah dan mulia. Dia pun berdoa agar kongres ekonomi umat kedua ini bisa berjalan dengan sukses dan hasilnya bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan.

"Harapan yang sangat indah dan mulia ini semoga Allah memberikan kemudahan dan menambahkan semangat bagi umat untuk mensukseskan dan bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan. Semoga Allah memberikan tambahan keberkahan kepada kita," ujar Kiai Miftachul.

Sebelumnya, MUI menyelenggarakan Kongres Ekonomi Umat I di Hotel Grand Sahid Jaya pada 22-24 April 2017. Kongres tersebut menghasilkan tujuh poin deklarasi yang akan mendorong terlaksananya arus baru ekonomi Indonesia.

Kongres Ekonomi Umat I mengusung tema "Arus Baru Ekonomi Indonesia." Melalui kongres ini semua pihak yang berpartisipasi dalam kongres mendorong untuk menumbuhkan perekonomian umat. Tujuan akhirnya untuk memperkecil kesenjangan ekonomi dan sosial yang masih menganga di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement