Muslim Kanada Buat Platform Pendidikan Perangi Islamofobia

Kamis , 02 Dec 2021, 05:15 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Asosiasi Muslim Kanada meluncurkan platform pendidikan baru untuk memerangi Islamofobia
Asosiasi Muslim Kanada meluncurkan platform pendidikan baru untuk memerangi Islamofobia

Direktur eksekutif MAC, Sharaf Sharafeldin, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Premier Ontario atas komitmen mereka untuk mengatasi Islamofobia dan membuat ruang belajar di sekolah-sekolah di Ontario lebih aman dan lebih toleran.

 

Terkait

"MAC bangga bisa berperan dalam meningkatkan kesadaran untuk memerangi peningkatan Islamofobia yang mengkhawatirkan ini. Hasil dari proyek ini jauh melebihi cakupan aslinya dan menawarkan akses yang sangat mudah, praktis, dan sumber daya yang ringkas bagi para pendidik, siswa, orang tua, dan siapa saja yang ingin mengatasi Islamofobia dalam bidang pendidikan," kata Sharafeldin.

MAC adalah organisasi amal Kanada yang independen, nasional, berbasis agama, yang menyediakan ruang, layanan, dan program untuk pendidikan holistik dan pengembangan pribadi bagi Muslim Kanada.

Sayangnya, 46 persen orang Kanada memiliki pandangan yang kurang baik tentang Muslim dan Islam di Kanada yang berperan dalam meningkatnya kejahatan kebencian. Muslim Kanada telah menyaksikan peningkatan sebesar sembilan persen dalam serangan anti-Muslim pada 2019 jika dibandingkan dengan 2018.