Jumat 17 Dec 2021 23:40 WIB

Jelajahi Seni Islam di Festival Desember Brunei

Festival Desember Brunei 2021 jadi wadah bagi warga untuk belajar tentang seni Islam

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.
Foto: Wikimedia
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.

IHRAM.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pusat Studi Kaligrafi dan Seni Islam Yayasan Sultan Haji Hassanal Bolkiah (PPKKI-YSHHB) menggelar Festival Desember Brunei 2021. Serangkaian kegiatan disediakan bagi pengunjung, mulai 16-24 Desember di Rumah Semaun.

Dilansir di Borneo Bulletin, Jumat (17/12), salah satu agenda yang disiapkan adalah Khat Art Workshop and Jawi Spelling System. Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Biro Bahasa dan Sastra (DBP) dan Islamic Dakwah Center (PDI), mulai pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

Baca Juga

Petugas PPKKI-YSHHB, Dayangku Nurul Iryani,  menjelaskan lokakarya ini digelar dengan tujuan berbagi sistem ejaan Jawi, serta penulisan kaligrafi. Sekaligus, sebagai wadah bagi masyarakat untuk belajar tentang seni Islam.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan seni di kalangan masyarakat, serta menyebarluaskan seni Islam sehingga generasi mendatang dapat menghargai nilainya.

Kegiatan ini sidebut terbuka untuk partisipasi publik hingga 24 Desember ini. Adapun agenda lain yang bisa diikuti antara lain, kuis tentang PPKKI-YSHHB, sesi menulis kaligrafi, menulis kaligrafi kanvas, lokakarya kaligrafi Khat Diwani dan lokakarya kaligrafi Khat Tsuluts.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement